Marzuki Alie : Pesantren Harus Jadi Garda Terdepan Pembangunan Bangsa

Ketua Umum Yayasan Penguatan Peran Pesantren Indonesia (YP3I), Marzuki Ali, menyatakan bahwa pesantren harus jadi garda terdepan pembangunan bangsa.

Semua sektor wajib menjadi perhatian, untuk peningkatan kesejahteraan perekonimian masyarakat Indonesia. Upaya tersebut juga diwujudkan dengan penandatangan kerjasama Program Pembiayaan Tanam padi 500 hektare (ha) antara Global Islamic Philanthropy dengan YP31.

“Ini merupakan terbosan baru. Tentunya, kita harap kerjasama ini menjadi amanah yang terus ditingkatkan dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” katanya di Pondok Pesantren Rijadlul Jannah, Pacet, Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020).

Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) ini pun menegaskan, jika misi YP3I adalah tetap menjadikan pesantren sebagai garda terdepan pembangunan bangsa.

“Pesantren harus menjadi pusat-pusat perekonomian bangsa ke depan. Memperhatikan kepentingan umat islam. Kita membangun pelaku ekonomi umat, bukan objek ekonomi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)